Tuesday, August 28, 2007

Berlaku Baik

Aku bosan selalu berbuat baik
Kenapa?
Karena suatu alasan
Berbuat baik ko’ bosan?
Kamu tak akan pernah mengerti.
Makanya kamu jelaskan kenapa?
Pasti kamu juga akan tertawa mendengarnya.
Tapi bukankah kita memang seharusnya selalu berbuat baik?
Itu aku tahu.
Lalu kenapa kamu malah bosan.
Lebih tepatnya bukan bosan.
Lalu apa?
Lelah.
Lelah kenapa?
Yah karena suatu alasan.
Alasannya apa?
Sekali lagi, kamu tak akan pernah memahaminya.
Bukankah berbuat baik itu nanti akan menghasilkan buahnya?
Kamu tak usah mengajarkan aku soal itu.
Lalu kenapa kamu bosan dan lelah untuk berbuat baik?
Karena alasan yang tak akan kamu mengerti.
Alasannya apa?
Kamu tak akan bisa memahaminya, percuma.
Kamu tak pernah menjelsakan padaku. Mana mungkin aku bisa mengerti dan paham?

Karena aku akan merasa terpuruk dan hina jika sedikit berbuat salah. Dan aku malu untuk meminta maaf, karena meminta maaf bukan kebiasaanku.

No comments: